YouTuber asal India bernama Shafeek Hashim menawarkan kepala botaknya untuk tempat memasang iklan atau produk layanan lainnya. (Foto: oktelugu.com)
Berita Terkini, Eksklusif di WhatsApp Inilah.com
Ide gila tapi jenius datang dari seorang content creator asal India. Shafeek Hashim, namanya. Pria berusia 36 tahun ini bikin heboh jagat maya setelah ‘menjual’ jidat dan kepala botaknya sebagai medium iklan. Ya, Anda tidak salah baca: kepala botak jadi papan reklame!
Hashim, yang kini menetap di Alappuzha, negara bagian Kerala, India, sebelumnya malang melintang sebagai produser program dan kreator konten digital di Arab Saudi. Namun, kini ia fokus penuh pada dunia vlogging. Inspirasi bisnis unik ini muncul saat ia merenungkan niatnya untuk transplantasi rambut.
“Saya tadinya mau transplantasi rambut, tapi setelah dipikir-pikir, botak itu alami. Enggak ada yang perlu dimaluin,” ujar Hashim, seperti dilansir New Indian Express.
Dari situlah, otaknya berputar. Kenapa tidak memanfaatkan kebotakan alaminya untuk mendulang uang?

Rp9,5 Juta Sekali Tayang, Jaminan Audiens Luas
Lewat media sosial, Hashim sesumbar bahwa idenya ini akan memberikan paparan luas dan beragam bagi merek yang berani tampil beda. “Jika Anda merek ternama yang mencari cara beriklan kreatif dan berani, mari berkolaborasi!” tulisnya optimistis.
Mekanismenya sederhana: perusahaan bisa menampilkan logo atau pesan mereka di dahi dan kepala botak Hashim. Setelah itu, ia akan ‘memamerkannya’ ke 28.000 pengikutnya di YouTube, serta di akun Facebook dan Instagram-nya.
Untuk jasa nyeleneh ini, Hashim mematok harga 50.000 rupee atau setara Rp9,5 juta untuk sekali pasang iklan.
Ia menggunakan tato temporer yang mudah dihapus dengan cairan kimia, sehingga bisa berganti iklan kapan saja. “Dalam 12 jam setelah posting, sudah seratus lebih yang tanya. Tapi belum ada yang pas harganya,” pungkas Hashim, menunggu pinangan yang sepadan.