Honda Prospect Motor (HPM) berhasil membukukan total 1.908 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) selama perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025. Pameran yang berlangsung dari 24 Juli hingga 3 Agustus di ICE BSD City ini menjadi ajang bagi Honda untuk memperkuat posisinya di segmen mobil pertama dan mobil hybrid.
Sales & Marketing and After Sales Director HPM Yusak Billy mengungkapkan bahwa capaian tahun ini menyamai hasil tahun sebelumnya.
“Angka pemesanan Honda di GIIAS tahun ini menyamai hasil di tahun sebelumnya, dengan model seperti Honda Brio dan lini hybrid mengalami peningkatan,” ujar Billy dalam siaran persnya, Rabu (6/8/2025).
Peningkatan ini, lanjut Billy, sejalan dengan fokus perusahaan untuk terus menjangkau pembeli mobil pertama dan peminat teknologi hibrida.
Brio dan Lini Hybrid Dominasi Penjualan
Honda Brio kembali membuktikan posisinya sebagai tulang punggung penjualan Honda. Model ini menjadi penyumbang terbesar dengan 941 unit pesanan, atau sekitar 50 persen dari total SPK Honda selama GIIAS 2025.
Tak hanya Brio, lini mobil hybrid Honda juga menunjukkan performa impresif. Kontribusi dari model-model hybrid mencapai 30 persen dari total pemesanan. Dua model terbaru yang diperkenalkan Honda di ajang ini juga mendapat sambutan hangat.
Honda HR-V e:HEV mencatat 412 unit pemesanan, sementara Honda STEP WGN e:HEV yang merupakan MPV hybrid pertama Honda, berhasil mengumpulkan 101 SPK. Model Honda lainnya menyumbang sekitar 20 persen dari total pesanan.

Raih Penghargaan dan Sambutan Positif
Di GIIAS 2025, Honda juga membawa pulang dua penghargaan bergengsi. Honda STEP WGN e:HEV dinobatkan sebagai MPV favorit pilihan jurnalis. Sementara itu, Honda Super EV Concept yang merepresentasikan visi Honda untuk mobilitas masa depan, meraih penghargaan sebagai mobil konsep favorit pilihan konsumen.
Menanggapi keberhasilan ini, President Director HPM Shugo Watanabe menyampaikan apresiasinya. “Kami memahami bahwa saat ini konsumen memiliki lebih banyak pilihan sesuai dengan kebutuhan mereka. Karena itu, kami sangat menghargai setiap konsumen yang memberikan kepercayaan terhadap produk Honda,” kata dia.
Watanabe juga menegaskan bahwa kepercayaan konsumen menjadi motivasi bagi Honda untuk terus memberikan pengalaman terbaik, mulai dari proses pembelian, penggunaan sehari-hari, hingga layanan purnajual.