PT Honda Prospect Motor (HPM) mencatatkan penjualan retail sebesar 8.165 unit pada Maret 2025, atau meningkat sebesar 5,3 persen dibanding bulan sebelumnya.
“Kami melihat bahwa meskipun kondisi ekonomi dan pasar masih dinamis, kebutuhan konsumen terhadap mobil yang efisien, nyaman, dapat menunjang perjalanan jarak jauh masih tetap tinggi,” ujar Sales & Marketing and After Sales Director PT HPM Yusak Billy, dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Sabtu (19/4/2025).
Peningkatan penjualan Honda pada Maret ini terutama didorong oleh performa positif dari model-model SUV-nya, yakni CR-V, HR-V, BR-V, dan WR-V.
Honda CR-V mencatatkan lonjakan penjualan tertinggi dengan 230 unit, naik 40 persen dibanding bulan sebelumnya. Adapun Honda BR-V mencatatkan pertumbuhan sebesar 25 persen dengan total 1.113 unit dan Honda WR-V juga meningkat dengan penjualan 812 unit.
Sedangkan Honda HR-V masih menjadi salah satu kontributor utama di segmen SUV dengan penjualan sebanyak 1.618 unit.
Sementara itu, Honda Brio tetap menjadi model terlaris Honda dengan kontribusi 52 persen terhadap total penjualan, atau sebanyak 4.260 unit.
Keunggulan efisiensi bahan bakar dan desain stylish menjadikan Honda Brio pilihan konsumen untuk kendaraan harian. Model-model Honda lainnya mencatat penjualan sebesar 132 unit.
“Peningkatan penjualan ini juga didukung oleh program penjualan yang kami hadirkan secara konsisten untuk menjaga daya tarik di pasar. Ke depannya, kami akan terus menghadirkan berbagai kemudahan bagi konsumen di seluruh Indonesia melalui program-program yang relevan dan menarik,” kata Billy.