Le Minerale dinobatkan sebagai merek air minum dalam kemasan (AMDK) pilihan utama Generasi Z (Gen Z) di Indonesia, mengungguli sejumlah merek besar lainnya. Hal ini berdasarkan hasil survei yang dilakukan Marketeers untuk ajang Marketeers Youth Choice Award 2025, di mana Le Minerale berhasil meraih penghargaan Gold untuk Kategori Merek Air Mineral.
Survei yang digelar pada Juni 2025 melalui pemungutan suara daring ini melibatkan 1.183 mahasiswa dari 44 universitas di seluruh Indonesia. Hasilnya, sebanyak 31% responden memilih Le Minerale sebagai merek pilihan mereka.
Posisi berikutnya ditempati oleh Aqua dengan perolehan suara 24%, diikuti Nestle Pure Life (21%), Cleo (16%), dan Pristine (8%).

CEO Marketeers, Iwan Setiawan, menjelaskan bahwa segmen Gen Z menjadi penentu tren (trendsetter) dan memiliki pengaruh besar dalam keputusan pembelian di keluarga. Menurutnya, generasi ini menyukai hal-hal yang autentik, memperhatikan kegunaan produk, dan peduli terhadap isu keberlanjutan.
“Segmen Gen Z penting bagi brand karena mereka adalah the one setting the trend. Untuk menyasar Gen Z, brand harus menggunakan gaya komunikasi yang sesuai, dari konvensional ke fungsional,” ujar Iwan.
Head of Public Relations and Digital Le Minerale, Yuna Eka Kristina, mengatakan bahwa penghargaan ini adalah bukti bahwa produknya berhasil menjawab kebutuhan Gen Z yang dikenal kritis dan selektif.
“Untuk menjawab kebutuhan Gen Z yang sangat teliti, Le Minerale hadir sebagai satu-satunya AMDK yang mencantumkan kandungan mineral di kemasannya. Kami percaya hal ini menjadi salah satu keunggulan kami,” jelas Yuna.
Ajang Marketeers Youth Choice Award sendiri merupakan penghargaan tahunan yang bertujuan untuk mengukur preferensi merek di kalangan generasi muda Indonesia.